logo

Langit Musik Goes To SMAN 2 Jember Feat Marion Jola

“Hujan Turun di Pelataran, Semangat Tak Terpatahkan”

 

JEMBER – Boleh jadi kebanggaan. SMA Negeri 2 Jember dipilih menjadi satu dari dua sekolah di seluruh Indonesia sebagai tuan rumah acara Langit Musik Goes To Feat Marion Jola. Setelah sebelumnya diselenggarakan di SMAN 3 Ambon, Marion Jola akhirnya berkunjung ke Jember. Acara yang bertajuk Langit Music Goes To SMAN 2 Jember Feat Marion Jola itu merupakan gelaran Telkomsel sebagai pemilik Langit Musik, sebuah layanan streaming musik online.

Kritianti Widyaningsih, perwakilan Telkomsel Jember dalam sambutannya mengatakan, bahwa sebelum diputuskan dilaksanakan di SMAN 2 Jember, pihak Telkomsel telah lebih dulu menyeleksi sekolah-sekolah yang ada di Jember.

“Dari 300-an lebih SMA dan SMK yang ada di Jember, tersaring 6 sekolah berpotensi yang dianggap paling representatif sebagai tuan rumah. Dan SMA Negeri 2 Jember yang akhirnya paling kredibel untuk jadi tuan rumah,” kata Kristianti yang langsung disambut riuh semangat siswa-siswi yang datang dalam acara.

Menariknya, meskipun acara ini merupakan event dari brand besar, tapi porsi SMA Negeri 2 Jember sebagai tuan rumah tidak begitu saja dinafikan. Sekolah tidak hanya jadi tempat pertunjukannya saja. Karena pihak Telkomsel Jember juga memberi fasilitas kepada talent-talent berbakat dari sekolah untuk menunjukkan karya dan kreasinya. Bahkan, para siswa yang tergabung dalam OSIS ikut dilibatkan sebagai panitia untuk memikirkan konsep acara sesuai dengan kemasan khas dari sekolah.

 

“Dengan event ini, kami ingin memberi ruang kepada siswa-siswi SMAN 2 Jember untuk tetap merasakan semangat kebahagiaan yang ingin kami bagi. Sejak awal bahkan mereka kami libatkan membuat susunan acara untuk memberi kesan khas yang bisa jadi kebanggaan mereka,” ujar Kristianti menambahkan.

Sejak jam 10 pagi, acara yang dipandu oleh Raka dan Reda, pasangan host yang sedang naik daun bersama Cinta dan Iza, siswi SMA Negeri 2 Jember yang didaulat mewakili sekolah menjadi MC tuan rumah, menghibur penonton dan tamu undangan yang datang. Tingkah konyol dan joke-joke ala milenial Raka Reda yang mengundang tawa, semakin menambah semarak acara. Band sekolah, dance dan pertunjukan kreatif dari perwakilan kelas turut ditampilkan seraya menunggu Marion Jola tiba di Jember.

 

Siang menjelang sore, usai break event untuk sholat dan makan siang, hujan turun. Pelataran SMA Negeri 2 Jember tempat panggung event berdiri menjadi basah. Para siswa dan guru serta tamu undangan sempat berteduh karena beberapa kali hujan yang turun sangat deras. Namun demikian acara tetap berlangsung. Raka, Reda, Cinta dan Iza kompak untuk turun ke lapangan dan mengajak para siswa dan siswi bermain games seru dengan hadiah menarik dari Telkomsel.

Drs. Edi Suryono, M.Si, selaku kepala sekolah SMA Negeri 2 Jember di tengah hujan tetap memberi sambutan. Edi memberi semangat kepada siswa-siswi untuk terus menampilkan pertunjukan. “Hujan itu berkah, dan saya kira anak-anak semua tetap semangat melanjutkan acara ini. Setuju?!!” seru Edi yang langsung disambut tepuk tangan antusias anak-anak didiknya. Usai sambutan, pihak sekolah dan Telkomsel Jember saling bertukar cinderamata.

Sesuai dengan jadwal, Marion Jola tiba di SMA Negeri 2 Jember jam setengah empat sore. Kedatangannya dengan apik dan cantik disambut oleh kesenian hadrah persembahan sekolah. Setelah ramah tamah dengan pihak sekolah, Marion Jola langsung menuju panggung dan menghibur puluhan siswa-siswi SMA Negeri 2 yang sudah tak sabar menanti kedatangannya sejak pagi harinya.

Delapan lagu dibawakan oleh Marion Jola selama hampir satu jam. Pertunjukan musik yang menarik karena kepopuleran penyanyi yang lebih senang dipanggil Lala tersebut, mampu membius penonton dengan suara merdu dan lagu-lagu yang akrab di telinga. Dalam kesempatan itu, Marion Jola juga menyanyikan single terbarunya yang berjudul “Pergi Menjauh”.

Usai bernyanyi dan turun dari panggung, Marion Jola tidak lantas pulang. Ia dengan senang hati meluangkan waktunya untuk acara Meet & Greet bersama 50 orang siswa-siswi sekolah yang telah lebih dulu diseleksi oleh panitia sekolah.

Acara yang digelar di Aula SMA Negeri 2 Jember tersebut berjalan dengan seru dan menarik. Hampir satu jam Marion Jola melayani permintaan foto dan menjawab pertanyaan para fans-nya tersebut. Acara Meet & Greet selesai, hujan masih turun. Gerimis saja. Sore menjelang malam, senja yang mendung. Marion Jola pulang diantar oleh panitia dari Telkomsel Jember meninggalkan halaman sekolah. Meninggalkan kenangan di benak siswa-siswi SMA Negeri 2 Jember. Meninggal kesan bahwa keramahan yang ditampilkannya di layar TV bukan sekedar akting atau basa-basi industri entertainment belaka. Marion Jola dan Telkomsel telah memberi senyum yang akan terus diingat. Hujan turun di pelataran, semangat tak terpatahkan, bukan sebuah kesia-siaan. Terima kasih Marion Jola, Langit Musik dan Telkomsel Jember. (BR)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *